Tuesday, May 2, 2017

Uraian Tugas Seksi Kepemudaan DPP

Uraian Tugas Seksi Kepemudaan DPP



A. Bidang Kepemudaan Pada Umumnya
  1. Menyusun rencana kerja dan anggaran belanja, dan menyampai¬kannya kepada DPP Harian dan DPP Pleno.
  2. Melaksanakan, memonitor dan mengevaluasi seluruh kegiatan kepemudaan di Paroki St. Yusuf Senaning.
  3. Mendampingi dan menyelenggarakan berbagai kegiatan kaum muda dalam menghayati iman mereka, dalam bentuk seminar, lokakarya, pelatihan, out bound, rekoleksi, retret, kunjungan ke paroki lain dan ziarah.
  4. Mendorong dan menggerakkan kaum muda untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan menggereja, baik dalam liturgi, pewartaan, pastoral, sosial karitatif, juga berbagai kepanitiaan.
  5. Menggerakkan dan membekali para Pembina, Pendamping dan pengurus muda mudi untuk meningkatan mutu dan pengabdian mereka, baik kelompok teritorial maupun kategorial.
  6. Mengusahakan sarana dan dana yang menunjang kelancaran pembinaan kaum muda di Paroki.
  7. Menjadi penghubung antara Paroki dengan Komisi Kepemudaan Keuskupan Sintang dan menindaklanjuti tawaran dan anjuran dari Komisi Kateketik Keuskupan, tingkat Regio dan Nasional (KWI).
  8. Mengadakan pertemuan Seksi secara berkala.
  9. Berkomunikasi dan melapor secara berkala kepada DPP Harian, dan mempertanggungjawabkan segala kegiatan dan anggarannya secara tertulis, setahun sekali, kepada DPP Harian dan DPP Pleno
B. Bidang OMK
  1. Membentuk kepengurusan OMK Paroki St. Yusuf Senaning dengan melibatkan sebanyak mungkin kaum muda, dan menyampaikannya kepada DPP Harian untuk dilantik oleh Pastor Paroki.
  2. Mengkoordinir kegiatan rohani dan karya pastoral OMK, baik di jalur teritorial (Paroki, stasi dan lingkungan) maupun kategorial (KKMK, KMK, Pelajar, dsb.) dalam Paroki serta berjaring dengan paroki lain.
  3. Membentuk kepengurusan Kelompok Karyawan Muda Katolik (KKMK) dan Kelompok Mahasiswa Katolik (KMK), dengan melibatkan sebanyak mungkin kaum muda dan lembaga terkait, dan menyampaikannya kepada DPP Harian untuk dilantik oleh Pastor Paroki 

No comments:

Post a Comment